Tag: cerita anak

Halus Ucapanmu

Ku lihat sesosok wajah tertunduk malu Ku tanya dia, kenapa engkau malu wahai gadis manis Dia terdiam dan tertunduk …………… Dan menetes air mata di pipinya Ku makin bingung apa yang terjadi padanya Mentari pun terus berjalan diatas tangis gadis kecil Ku terdiam dan ku pandang dirinya Akhirnya dia terdiam Dan ku coba tanya lagi, …

Continue reading

Lingkaran

adakah yang tau ujungnya atau tau dimana awalnya bulat tak berujung dan tak berawal tak bersudut tapi berbentuk engkaulah lingkaran lingkaran syetan seperti apakah lingkaran kehidupan seperti apakah tetap lingkaran sekali masuk maka tak ada pintu keluar berputar berkutak dan berkutik dalam lingkaran bosan ku berada dalam lingkaran tak berujung ku berputar ntah lingkaran apa …

Continue reading

Ceria Anak Kecil

Pagi, siang, sore, malam Tak beda semua sama Senyum canda tawa menghiasinya Tanpa beban apapun juga Betapa besar anugerahNYA Betapa luas karuniaNYA Polos lugu imut dan tanpa beban Seolah dunia adalah suka cita Lincah gerakmu Kesana dan kemari riang gembira Tanpa rencana semua apa adanya Ceria anak kecil

Khalifah Umar Bin Khattab dan Ibu Pemasak Batu

Siapa tidak kenal Umar Bin Khattab. Pada masa jahiliyah di kenal dengan Singa Gurun Pasir ditakuti seantero Mekah. Disaat perjuangan membutuhkan sosok pelindung maka Rasul berdo’a agar di berikan 1 dari 2 Umar dan ALLAH mengabulkan dengan Islamnya Umar Bin Khattab yang akhirnya benar2 menjadi pelindung Islam. Kisah ini adalah waktu masa khalifah Umar berlangsung. …

Continue reading

Renungan Cobaan Nikmat

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan.(QS. Al Anbiyaa’ : 21) Sahabat sekalian pagi ini mari kita merenung dari sebuah ayat diatas. Terkadang kita merasa betapa berat cobaan jika cobaan itu adalah keburukan bagi kita. Tapi sebenarnya cobaan …

Continue reading

Terjal

Terik panas mennghiasi waktu itu Angin bertiup tak henti menerpaqu Tapi langkah terus melaju Arah pasti yang ku tuju Walau berat kaki tertatih Terseret langkah terpincang tersandung Walau tak henti tertimpa lelah Tertuju mata teriring senandung Jalan terjal terus kudaki Tak peduli aral merintang Jalani sepenuh hati Terarah demi cita kan datang “Semangat kawan tak …

Continue reading

Secercah harapan

Secercah cahaya itu muncul Setitik harapan telah kembali Semangat yang hilang membara lagi Sebuah tujuan terbangun diangan Dinginnya malam tak mendinginkan sanubari Derasnya hujan tak menggetarkan telinga Deru suara tak menggetarkan jiwa Demi secercah harapan baru Tersipu di ujung ruang tak bertuan Terdiam dalam kenangan yang tak pernah usang Tetes air suci di pipi tak …

Continue reading

Bayi tak kenal menyerah

Di ruang keluarga waktu habis isya’ A berkata : adik, kok kgak belajar kenapa? B berkata : sebenarnya ada PR tapi malas kerjain, besuk pinjam pya tman aja kan beres .. A berkata : wah kok gitu, mau tak jewer nih !!! B berkata : ehm, jangan (sambil menutup telingannya) A berkata : kamu punya …

Continue reading

Syawal oh syawal

Sore hari, sambil duduk-duduk di teras rumah … A berkata : dik, dah mandi belum??? B berkata : udah kak, emang kenapa tumben tanya gitu (sambil manyun) A berkata : kamu inget gak syawal tinggal berapa hari ??? B berkata : apa hubungan mandi dan syawal sih kak, kgak nyambung jaka sembung (sambil tertawa terbahak-bahak) …

Continue reading

Hujan

Setetes air jatuh dari langit Setetes anugerah dari langit Secuil syukur ku panjatkan Secuil syukur ku ucapkan Hujan dirimu datang Hujan begitu menyejukkan Dirimu tiba membawa ketenangan Dirimu tiba memberi secercah harapan Dikala kau tak datang Dikala itu tanah kering kerontang Dikala kau datang Dikala itu petani syukur nan riang Setetes air dari langit Setetes …

Continue reading