Category: Cerita bermakna

Cerita penuh arti dan makna

Aug 06

Ramadhan akan datang

Diruang keluarga sedang santai. A berkata : dik kamu, kok kayak mikir sesuatu apa ayo??? Kecil-kecil melamun 😛 B berkata : bentar lagi puasa ya kak? A berkata : iya bentar lagi… Mang kenapa??? B berkata : hi3, ntar laper dech siang kagak makan… A berkata : kok mengeluh, ibadah gak boleh mengeluh.. B berkata …

Continue reading

Aug 04

Hujan part 1(Turunnya rizki Allah)

Siang itu hujan turun… B berkata : wah kak, kok hujan lagi sih???? Lagi-lagi hujan, sebel2 A berkata : kok ngomongnya begitu dik? B berkata : Lha emang harus gimana kak? Dah baju di jemuran gak kering, dingin gini dan gak bisa kemana-mana. (sambil manyun dan cemberut) A berkata : adikqu yang manis, hujan itu …

Continue reading

Aug 03

Katak part 2 (Melompat tak kenal lelah)

Malam minggu jadwal kajian pemuda-pemudi masjid. A berkata : dik, ayo berangkat ngaji… B berkata : males kak, capek banget nih. Kaki pegal-pegal, berat banget buat jalan. A berkata : mulai males lagi ya ? Tak jewer lho… B berkata : ampun kak, ampun tapi ntar pulang dari pengajian pijitin ya. A berkata : ya, …

Continue reading

Jul 30

Ayam dan manusia

Sekilas kita mengganggap manusia lebih hebat dari hewan. Tapi disisi lain teori darwin masih menjadi pujaan sebagia orang. Disini aq ingin melihat dari sisi lain. Dijelaskan bahwa manusia adalah makhluk paling sempurna akan tetapi bisa lebih hina dari binatang jika tidak menggunakan akalnya. Sekarang kita lihat sebenarnya apa saja persamaan manusia dan hewan disini aq …

Continue reading

Jul 29

Katak part 1 (tak henti berdzikir)

Sedang selesai  sholat jama’ah dengan adiknya…. Si kecil langsung ja kabur tanpa dzikir dan do’a A berkata : dik lagi ngapain, kok habis sholat langsung kabur??? (sambil menuju ruang keluarga, setelah selesai jama’ah) B berkata : nonton sinetron kak, ni sinetronnya seru2 nya…. A berkata : hik, kok gitu sholat gak dzikir, gak do’a juga …

Continue reading

Jul 28

Semut part 1 (saling menyapa)

A berkata : tumben jam gini, adik belum pulang kemana ya?? (sambil lihat jam) Suara orang ketuk pintu ( thok… thok… thok….) Sekilas adiknya masuk rumah… A berkata : assalamu’aikum dik… B berkata : wa’aikumsalam (sambil manyun) A berkata : kenapa manyun, gitu??? Pulang sekolah senyumlah, ganti baju trus makan gitu kan asyik lihatnya. B …

Continue reading

Jul 27

Lebah part 2 (tak kenal kata menyerah)

Malam hari sedang belajar bersama adiknya. A berkata : gimana PR mu dik? B berkata : malas kak, susah banget… Buatin donk kak. 😀 A berkata : gak boleh begitu, ntar kamu gak jadi pinter donk Masak adik nya kakak gak pinter kan malu… B berkata : kakak meledek aja. A berkata : kamu ma …

Continue reading

Jul 27

Ayam betina part 2 ( kasih sayang tak pandang bulu)

A berkata : aslm dik… B berkata : wa’alaikumsalam (sambil menggertak and manyun) A berkata : he3, adik satu ini manis2 kok galak ma kakaknya gak boleh tuu B berkata : biarin, gak pernah traktir2 sih pelit ma adik sendiri A berkata : tiru lah ayam betina tuu, banyak kasih sayang ke semua … B …

Continue reading

Jul 25

Lebah part 1 (Bermanfaat dimana saja berada)

A berkata : tumben adikqu belum pulang ya ( sendirian dirumah adiknya belum pulang, hari pertama masuk sekolah) B berkata : assalamu’alaikum ( ketuk pintu rumah) A berkata : wa’alaikumsalam, tumben baru pulang hari pertama masuk kan? B berkata : iya kak, tapi sebel banget… ( sambil lempar tas ke kursi dan melepas tali sepatu) …

Continue reading

Jul 25

Ayam betina part 2 ( kasih sayang tak pandang bulu)

A berkata : aslm dik… B berkata : wa’alaikumsalam (sambil menggertak and manyun) A berkata : he3, adik satu ini manis2 kok galak ma kakaknya gak boleh tuu B berkata : biarin, gak pernah traktir2 sih pelit ma adik sendiri A berkata : tiru lah ayam betina tuu, banyak kasih sayang ke semua … B …

Continue reading