August 2010 archive

Ukhuwah

Satu kata banyak makna Satu kata yang sering diucap Satu kata yang semua orang tahu Satu kata yang tak terlewatkan Begitu dalam maknanya Begitu mudah di ucap Begitu mudah di lupa Begitu berat di lakukan Nikmat ukhuwah kan datang dikala kau merasa sendiri Nikmat itu akan terasa begitu dalam dikala merasa lelah Nikmat itu begitu …

Continue reading

Buka Puasa

Adzan maghrib telah terdengar. B berkata : kak dah adzan ayo buka… (sambil minum segelas air) A berkata : iya dik, bentar ni juga baru ambil minum. Alhamdulillah dah buka ya.. B berkata : iya, kak segar benar… A berkata : ayo sholat dulu ke masjid… B berkata : Ok … Setelah selesai dari sholat …

Continue reading

Sahur di hari pertama puasa

A berkata : dik, ayo bangun sahur …. (sedang membangunkan adiknya yang masih tidur di kamar) B berkata : Kak masih malam nih ngapain bangunin orang tidur ??? A berkata : lupa ya, ni hari pertama puasa lho… B berkata : iya lupa kak… waduh jam berapa kak??? dah mau imsyak ya???? wah gak sahur …

Continue reading

Berbaik sangka

Setiap orang pasti mempunyai rencana, siapa yang tak punya rencana wlau sekecil apapun??? Dan setiap rencana pasti akan diusahakan semaksimal mungkin. Gak akan rela rencana itu berantakan. Akan tetapi kita diwajibkan untuk berdo’a dan tawakal padaNYa atas rencana yang telah dilaksanakan dengan usaha. TErkadang rencana dah bagus, usaha maksimal, do’a tak lupa dan tawakal akan …

Continue reading

Kisah mahasiswa

Mahasiswa, hidup mahasiswa… Apa itu??? Tentu bukan sekadar siswa, kata sebagian yang berjas almamater… Berada dibangku kuliah kata yang lainnya… Ada yang bilang orang yang mau merubah bangsa Tapi banyak pula hanya orang yang mau cari pelarian saja Ada juga yang bilang orang yang mau kaya cepat Sering pula di bilang orang yang punya otak …

Continue reading

Ramadhan akan datang

Diruang keluarga sedang santai. A berkata : dik kamu, kok kayak mikir sesuatu apa ayo??? Kecil-kecil melamun 😛 B berkata : bentar lagi puasa ya kak? A berkata : iya bentar lagi… Mang kenapa??? B berkata : hi3, ntar laper dech siang kagak makan… A berkata : kok mengeluh, ibadah gak boleh mengeluh.. B berkata …

Continue reading

Hujan part 1(Turunnya rizki Allah)

Siang itu hujan turun… B berkata : wah kak, kok hujan lagi sih???? Lagi-lagi hujan, sebel2 A berkata : kok ngomongnya begitu dik? B berkata : Lha emang harus gimana kak? Dah baju di jemuran gak kering, dingin gini dan gak bisa kemana-mana. (sambil manyun dan cemberut) A berkata : adikqu yang manis, hujan itu …

Continue reading

Katak part 2 (Melompat tak kenal lelah)

Malam minggu jadwal kajian pemuda-pemudi masjid. A berkata : dik, ayo berangkat ngaji… B berkata : males kak, capek banget nih. Kaki pegal-pegal, berat banget buat jalan. A berkata : mulai males lagi ya ? Tak jewer lho… B berkata : ampun kak, ampun tapi ntar pulang dari pengajian pijitin ya. A berkata : ya, …

Continue reading

Pengantin

Janur kuning di depan rumah Alunan nada mengiringinya Hiasan indah nan megah Berjajar tertata rapinya Hari indah telah datang Dua insan berbahagia Berdampingan senyum dipandang Tersirat roman bahagia Pengantin berjubahkan megah Menanti tamu yang datang Senyum tak berhenti merekah Begitu indah dipandang <!—Selamat menempuh hidup baru sahabatqu yang berbahagia—>

Teringat masa itu

Rombongan tahlil dan tahmid menggema Suara itu terus mengalun Tak henti teriring kaki melangkah Teriring syahdu isak tangis mengiringi Keranda jenazah pun melangkah beroda manusia Harta yang ada tinggal sia-sia Hanya amal yang mendampinginya Hanya do’a mengiringinya